Sabtu, 13 November 2010

Perkembangan Bisnis Jual Beli Online

Ketika internet sudah menjadi sesuatu hal yang biasa dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat umum, para pelaku usaha melihat celah yang bisa digunakan untuk promosi dan memperbesar usahanya lewat internet, yaitu dengan bisnis secara online. Tak heran hal itu terjadi karena website merupakan salah satu brand bagi dunia usaha. Melalui website, pelaku usaha bisnis online dapat meningkatkan nilai penjualan dan promosi tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Para pelaku bisnis online berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya sehingga dengan sendirinya akan timbul dan terbentuk sebuah kepercayaan dan image yang baik dari konsumen.

Di luar negeri bisnis jual beli online bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang tidak memiliki cukup waktu untuk tetap bisa berbelanja tanpa harus datang kesebuah toko atau pusat perbelanjaan. Salah satu toko online yang terkenal didunia adalah toko online amazone, toko ini menjual berbagai macam produk dan kebutuhan dari bayi hingga orang dewasa, tak heran  tingkat kepercayaan terhadap mereka begitu tinggi dan begitu terkenal. Oleh karena itu di zaman sekarang ini bisnis online merupakan aset dan komoditas yang menggiurkan untuk memperoleh keuntungan.

Bisnis online di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat cepat, perkembangannya meliputi  berbagai macam usaha, hal ini bisa kita lihat dengan semakin banyaknya bermunculan toko-toko online, contohnya saja ada yang menjual makanan secara online, baju, bahkan mobil dan rumah pun bisa diperjualbelikan secara online. Di Indonesia sendiri pada tahun 2010 ini telah di launching situs komunitas bisnis online dengan alamat www.frigz.com, walaupun komunitas ini terbilang masih baru namun komunitas ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi pelaku bisnis online di Indonesia.


Diambil dari berbagai sumber.

1 komentar:

  1. Dicari Tenaga “Business Development” Part Time. Penghasilan Minimal Rp.850.000/hari. Kirim Biodata ke yosieyoma@yahoo.com

    BalasHapus